Minggu, 04 Juni 2017

Kisah Tingkat 1 - 4

Haiii semuaa
Aku sebagai mahasiswi tingkat akhir dari suatu universitas. Kali ini aku mau bercerita gimana rasanya jadi mahasiswi dari tingkat 1 - 4.

Awal masuk kuliah, awalnya ku berpikir bahwa dunia perkuliahan sama dengan dunia sewaktu aku di sekolah menengah atas yang mayoritas kami hanya berpikir untuk belajar, belajar dan belajar. Ternyata engga. Hal itu sangat berlawanan dengan pemikiran ku.

Di dunia perkuliahan, kita bisa ambil banyak pengalaman dan cerita. Dimulai dari ketemu dengan orang-orang yang tinggalnya jauh dari orang tua karena harus merantau, ada yang kuliah pulang pergi ke rumah, dan masih banyak lagi lainnya.

Di masa ku kuliah sejak tingkat 1-4, aku banyak menemukan hal-hal baru yang sebelumnya engga aku ketahui. Contoh kecilnya aja kaya mahasiswa/mahasiswi yang gemarnya membuat suatu perubahan kreasi dan inovasi yang kadang kita sendiri engga pernah ngebayangin itu cara buatnya gimana dan bisa dibilang banyak membantu untuk kegiatan mahasiswa/mahasiswi.

Jadi mahasiswa/mahasiswi itu ada enak ada engganya juga loh hehe. Enaknya kita bisa ketemu temen-temen baru dari Sabang-Merauke. Sedangkan gaenaknya, kita harus bisa mempertanggungjawabkan terhadap apa yang kita lakukan di dunia perkuliahan, seperti kita harus punya IPK bagus, organisasi lancar dan lain sebagainya. Tentu itu tidak lah mudah untuk dijalankan.

Pada tingkat akhir, kita diwajibkan untuk dapat mengerjakan tugas akhir dengan sebaik mungkin agar dapat lulus tepat waktu dan menjadi seorang yang dapat berguna bagi orag banyak.

Akan tetapi, apabila kita menjalankannya dengan penuh keikhlasan dan punya rasa tanggung jawab, itu semua akan terasa lebih mudah :D

2 komentar: